Monday, September 10, 2012

  |   1 comment   |  

Tentang Postingan Alterego

Saya bingung mau mulai dari mana.
    Tulisan ini sebenarnya saya buat untuk menjawab beberapa pertanyaan yang timbul dari postingan sebelumnya tentang para Alteregoes.

Alteregoes; Teman Baik


     Pertama, yang saya ingin jelaskan adalah tentang definisi Alterego. Banyak orang yang baca postingan saya mengira bahwa para Alterego adalah sosok rekaan belaka. Ada yang bilang beberapa di antara mereka sangat  mirip saya. Opini terbanyak sebut Cameo adalah saya versi muda. Yang kedua terbanyak bilang October mirip sekali dengan saya. Sisanya hanya berasumsi tentang siapa sebenarnya Narajata dan Orion.

    Aneh mendengarnya. Sering kali malah saya terpingkal; lebih seringnya sih tahan senyum, dan anggap serius opini-opini mereka. Tapi saya tak bisa diam saat ada beberapa orang yang ngotot dengan jumlah para Alterego.

    Ada yang bilang, "Mana ada orang punya Alterego sampai empat begitu." Ada pula yang bilang, "Unik sekali kamu punya empat Alterego sekaligus." Tapi dari dua kalimat di atas, saya tak temukan korelasi dari definisi Alterego yang mereka maksud. Intinya, mereka tak paham Alterego yang saya maksud di sini.

    Kebanyakan orang malah mengira saya 'berkepribadian-ganda' karena punya 4 Alterego. Padahal yang saya maksud Alterego di sini adalah Teman Baik; a.k.a sahabat atau apalah sebutan manisnya yang lain.

   Narajata, October, Cameo dan Orion adalah 4 karib saya yang saya miliki sejak kecil. Kami tak bertemu sekaligus. Dan saya punya sejarah 'pertemuan pertama' yang panjang pada tiap sosoknya. Tapi seingat saya, yang pertama kali saya temui adalah Narajata, kemudian October dan Orion, dan terakhir Cameo.

October mendadak confident, haha
    Umur kami juga berbeda semua, meski anehnya Saya, Cameo dan Orion lahir di tanggal dan bulan yang sama. Hanya beda tahun. Kami juga seperti Teman Baik pada umumnya: sering berdebat, tak jarang kelahi, saling cemburu meski tak jarang pula terselip bro-mance yang menggelikan.

   Omong-omong tentang  yang menggelikan, saya jadi teringat dengan opini orang-orang setelah baca postingan tentang Orion. Kebanyakan mereka malah benci dengan sosok yang satu ini. Saya, Narajata dan Cameo benar-benar terpingkal saat tahu hal tersebut. Orion diam saja, tak acuh. Tapi malah October yang ribut. "Mereka cuma belum lihat elu, Yon. Kalau lihat pasti speechless," katanya minggu lalu saat kami sedang berkumpul di kamar saya.

Orion yang dibenci, hahaha
    October juga tak sepakat kalau banyak orang yang bilang saya mirip dia. Saya memang suka menulis, dan senang menggambar. Tapi coretan-coretan saya, baik yang diketik dalam microsoft word atau yang ditoreh di selembar HVS atau quarto, adalah amatir punya. Jadi, saya sepakat dengan dia. Saya juga tak pemalu-pemalu amat dibandingkan si kikuk itu.

Cameo, si Bocah
    Perihal dibanding-bandingkan dengan Cameo, tentu saya tak punya masalah. Dia Alterego favorit saya. Saya senang dengan quality time yang sering kami habiskan bersama. Tapi tetap saja si cerewet October tak setuju. Ia bilang, "Cameo si tua yang terjebak di tubuh anak abege, kalau elu mah emang tua beneran, Dam." Dan semua orang menyambung lelucon itu dengan gelak memuakan.

    Meski postingan ini berakhir tanpa klimaks apa pun, saya yakin beberapa kalimat ini cukup menjawab tentang siapa sebenarnya para Alteregoes ini.

1 comment :

  1. Ekheemmm, agak gak connect sih sama postingan yang baru saya baca ini #Bengong

    ReplyDelete