Tuesday, May 15, 2012

  |   No comments   |  

Bellisima: Cinta Terlarang

Tuhan punya rahasia: tak lama setelah mengusir Adam dan Hawa ke Bumi, Ia merasa Surga-Nya terlalu sepi. Maka diciptakan-Nyalah satu makhluk baru. Tubuh makhluk itu dibentuk dari tanah dan menyerupai Adam. Hanya saja, kali ini Tuhan memetik setitik cahaya dari sayap Jibril dan meniupkannya pada makhluk itu, sehingga muncullah sepasang sayap indah bersinar pada punggung makhluk itu. Alasan Tuhan melakukannya karena Dia sangat menyukai manusia. Bisa dibilang, salah satu makhluk favorit-Nya. Tapi ia ingin makhluk kali ini lebih sedikit bijaksana dari Adam dan Hawa yang telah kecewakan Ia. Lantas setelah meniupkan roh keabadian pada makhluk itu, ia menamakannya: Bellisima.

Tapi lagi-lagi Tuhan dikecewakan makhluk buatan-Nya sendiri. Suatu ketika di Surga yang tentram dan bahagia, Bellisima diam-diam juga memakan buah kuldi. Alasannya bukan karena dibisiki setan. Tapi karena ia telah jatuh cinta. Jatuh cinta pada Hawa, istri Adam yang sesekali diintipnya dari Surga. Tuhan murka. Dan Bellisima berhasil. Ia dikirim ke Bumi. Tapi Tuhan tahu niat Bellisima yang ingin merebut Hawa dari Adam, sehingga dihapus-Nya segala ingatan Bellisima. Getah kuldi yang dimakan Bellisima menelan keindahan sayap cahayanya. kedua kepakan cahaya indah itu berubah jadi daging berbulu seperti sayap Rajawali. Tapi Bellisima tetaplah Bellisima. Ia tetap begitu memukau bagi siapa pun yang melihatnya.

 ***
Aku menstruasi untuk pertama kalinya. 

Rasanya begitu mengherankan. Perutku melilit dengan cara yang aneh. Sulit dijelaskan. Ini untuk pertama kalinya, dan yang pertama saja sudah sangat mengerikan seperti ini. Aku benci jadi perempuan, terlalu sulit dan merepotkan.

to be continued...

0 comments :

Post a Comment